Strategi Personal Branding Hijab Entertainer di Era Digital (Studi Kasus pada Akun Instagram @dindarahmawatis)

  • Destya Nabila Universitas Bakrie
  • Eli Jamilah Mihardja Universitas Bakrie
Keywords: komunikasi pemasaran digital, personal branding, model hijab

Abstract

Instagram seringkali dijadikan wadah untuk membangun branding pemiliknya. Seseorang dapat membagikan aktivitas, pengalaman, profesi, dan prestasinya di akun Instagramnya. Tulisan ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana membangun personal branding sebagai model hijab melalui media sosial Instagram @dindarahmawatis. Sebagai Generasi Z, Dinda membangun personal brand di akun Instagramnya untuk memberikan contoh bahwa berhijab bukanlah alasan bagi perempuan untuk tidak berkarya di dunia modeling dan entertainment. Untuk itu, pola komunikasi dan interaksi Dinda dengan pengikutnya bersifat ramah, natural, netral, dan realistis. Kesan positif Dinda pun turut memotivasi orang untuk mengikutinya di Instagram.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Destya Nabila , Universitas Bakrie

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

Eli Jamilah Mihardja, Universitas Bakrie

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

References

Dumont, G., & OS, M. (2020). Social dynamics and stakeholder relationships in personal branding. Journal of Business Research 106 , 118-128.
Haroen, D. (2014). In Personal branding: Kunci Kesuksesan Berkiprah di Dunia (p. 13). Jakarta: Gramedia.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). In Priciples of Marketing Global 14thedition (p. 172). New Jersey: Prentice.
Kotler, P., Armstrong, G., & Opresnik, M. O. (2018). In Principles of Marketing 17e Global Edition. UK: Pearson.
Montoya, P. (2014). In D. Haroen, Personal branding: Kunci Kesuksesan Berkiprah di Dunia (p. 67). Jakarta: Gramedia.
Septriadi, D. (2012). In Analisis Pembentukan Personal Brand Melalui Sosial Media : Studi kasus Pembentukan Personal Brand Chappy Hakim dan Yunarto Wijaya melalui Twitter (p. 53). Jakarta: Universitas Indonesia.
Published
2024-08-19
How to Cite
Nabila , D., & Mihardja, E. J. (2024). Strategi Personal Branding Hijab Entertainer di Era Digital (Studi Kasus pada Akun Instagram @dindarahmawatis). ARUNIKA: Bunga Rampai Ilmu Komunikasi, 2(02), 29 - 34. https://doi.org/10.36782/arunika.v2i02.372