Strategi Personal Branding Hijab Entertainer di Era Digital (Studi Kasus pada Akun Instagram @dindarahmawatis)
Abstrak
Instagram seringkali dijadikan wadah untuk membangun branding pemiliknya. Seseorang dapat membagikan aktivitas, pengalaman, profesi, dan prestasinya di akun Instagramnya. Tulisan ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana membangun personal branding sebagai model hijab melalui media sosial Instagram @dindarahmawatis. Sebagai Generasi Z, Dinda membangun personal brand di akun Instagramnya untuk memberikan contoh bahwa berhijab bukanlah alasan bagi perempuan untuk tidak berkarya di dunia modeling dan entertainment. Untuk itu, pola komunikasi dan interaksi Dinda dengan pengikutnya bersifat ramah, natural, netral, dan realistis. Kesan positif Dinda pun turut memotivasi orang untuk mengikutinya di Instagram.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Haroen, D. (2014). In Personal branding: Kunci Kesuksesan Berkiprah di Dunia (p. 13). Jakarta: Gramedia.
Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). In Priciples of Marketing Global 14thedition (p. 172). New Jersey: Prentice.
Kotler, P., Armstrong, G., & Opresnik, M. O. (2018). In Principles of Marketing 17e Global Edition. UK: Pearson.
Montoya, P. (2014). In D. Haroen, Personal branding: Kunci Kesuksesan Berkiprah di Dunia (p. 67). Jakarta: Gramedia.
Septriadi, D. (2012). In Analisis Pembentukan Personal Brand Melalui Sosial Media : Studi kasus Pembentukan Personal Brand Chappy Hakim dan Yunarto Wijaya melalui Twitter (p. 53). Jakarta: Universitas Indonesia.