Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Perilaku Gen Z Sebagai Konsumen (Studi Pada Konsumen Interaksi Space Coffee Shop Depok)

  • Aryanti Dewi Kusumawanti Universitas Bakrie
  • Rizky Hafiz Chaniago Universitas Bakrie
Keywords: Digital Marketing, Perilaku Konsumen, Generasi Z

Abstract

Tulisan ini berfokus pada penggunaan pemasaran digital sebagai strategi komunikasi pemasaran, perilaku konsumen Gen Z terhadap Coffee Shop Interaksi Space, dampaknya terhadap perilaku konsumen Gen Z, dan hubungan antara perilaku konsumen dan gaya hidup. Status sosial ekonomi dan kelompok referensi Gen Z menjadikan Interaction Space Coffee Shop sebagai strategi komunikasi pemasaran yang efektif, khususnya pemasaran digital yang melayani perencanaan kampanye perilaku konsumen Gen Z dan pengembangan konten sesuai preferensi konsumen. Pemanfaatan media sosial khususnya Instagram sebagai alat pemasaran yang unik terbukti berhasil meningkatkan penjualan terutama di kalangan Gen Z yang memanfaatkan platform ini.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Aryanti Dewi Kusumawanti, Universitas Bakrie

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

Rizky Hafiz Chaniago, Universitas Bakrie

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

References

Chaffey, D., Edmundson-Bird, D., & Hemphill, T. (2019). Digital business and e-commerce management. Pearson UK
Fisch, C., Masiak, C., Vismara, S., & Block, J. (2021). Motives and profiles of ICO investors. Journal of Business Research, 125, 564-576.
Kingsnorth, S. (2022). Digital marketing strategy: an integrated approach to online marketing. Kogan Page Publishers.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, Edition 14, England: Pearson Education.
Samad, A., & Wibowo, I. (2016). Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(3), 1-9.
Solomon, M., Russell-Bennett, R., & Previte, J. (2012). Consumer behaviour. Pearson Higher Education AU.
Published
2024-08-19
How to Cite
Kusumawanti, A. D., & Chaniago, R. H. (2024). Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Perilaku Gen Z Sebagai Konsumen (Studi Pada Konsumen Interaksi Space Coffee Shop Depok). ARUNIKA: Bunga Rampai Ilmu Komunikasi, 2(02), 35 - 41. https://doi.org/10.36782/arunika.v2i02.373