Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Perilaku Gen Z Sebagai Konsumen (Studi Pada Konsumen Interaksi Space Coffee Shop Depok)
Abstract
Tulisan ini berfokus pada penggunaan pemasaran digital sebagai strategi komunikasi pemasaran, perilaku konsumen Gen Z terhadap Coffee Shop Interaksi Space, dampaknya terhadap perilaku konsumen Gen Z, dan hubungan antara perilaku konsumen dan gaya hidup. Status sosial ekonomi dan kelompok referensi Gen Z menjadikan Interaction Space Coffee Shop sebagai strategi komunikasi pemasaran yang efektif, khususnya pemasaran digital yang melayani perencanaan kampanye perilaku konsumen Gen Z dan pengembangan konten sesuai preferensi konsumen. Pemanfaatan media sosial khususnya Instagram sebagai alat pemasaran yang unik terbukti berhasil meningkatkan penjualan terutama di kalangan Gen Z yang memanfaatkan platform ini.
Downloads
References
Fisch, C., Masiak, C., Vismara, S., & Block, J. (2021). Motives and profiles of ICO investors. Journal of Business Research, 125, 564-576.
Kingsnorth, S. (2022). Digital marketing strategy: an integrated approach to online marketing. Kogan Page Publishers.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, Edition 14, England: Pearson Education.
Samad, A., & Wibowo, I. (2016). Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(3), 1-9.
Solomon, M., Russell-Bennett, R., & Previte, J. (2012). Consumer behaviour. Pearson Higher Education AU.