Implementasi Strategi Digital Marketing Pada Perilaku Gen Z Sebagai Konsumen (Studi Pada Konsumen Interaksi Space Coffee Shop Depok)

  • Aryanti Dewi Kusumawanti Universitas Bakrie
  • Rizky Hafiz Chaniago Universitas Bakrie

Abstrak

Tulisan ini berfokus pada penggunaan pemasaran digital sebagai strategi komunikasi pemasaran, perilaku konsumen Gen Z terhadap Coffee Shop Interaksi Space, dampaknya terhadap perilaku konsumen Gen Z, dan hubungan antara perilaku konsumen dan gaya hidup. Status sosial ekonomi dan kelompok referensi Gen Z menjadikan Interaction Space Coffee Shop sebagai strategi komunikasi pemasaran yang efektif, khususnya pemasaran digital yang melayani perencanaan kampanye perilaku konsumen Gen Z dan pengembangan konten sesuai preferensi konsumen. Pemanfaatan media sosial khususnya Instagram sebagai alat pemasaran yang unik terbukti berhasil meningkatkan penjualan terutama di kalangan Gen Z yang memanfaatkan platform ini.

 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

##submission.authorWithAffiliation##

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

Referensi

Chaffey, D., Edmundson-Bird, D., & Hemphill, T. (2019). Digital business and e-commerce management. Pearson UK
Fisch, C., Masiak, C., Vismara, S., & Block, J. (2021). Motives and profiles of ICO investors. Journal of Business Research, 125, 564-576.
Kingsnorth, S. (2022). Digital marketing strategy: an integrated approach to online marketing. Kogan Page Publishers.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management, Edition 14, England: Pearson Education.
Samad, A., & Wibowo, I. (2016). Pengaruh Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Merek Specs di Kota Bekasi. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 4(3), 1-9.
Solomon, M., Russell-Bennett, R., & Previte, J. (2012). Consumer behaviour. Pearson Higher Education AU.
Diterbitkan
2024-08-19