Mengupas Komedi Biru: Dinamika Persepsi Masyarakat terhadap Episode Talkpod Model Dewasa
Abstract
Di era digital ini, masyarakat dapat mengakses media sosial YouTube untuk mencari hiburan seperti komedi. Salah satu jenis komedi dikenal komedi biru. Komedi biru menimbulkan kontroversi karena bersifat subyektif dan menggunakan unsur seksualitas. Namun Talkpod menggunakan tipe komedi biru dan menerima banyak interaksi/keterlibatan. Tulisan ini menunjukkan bahwa para informan mampu menerima dan menyadari bahwa konten komedi biru di Talkpod berbeda secara signifikan dengan konten komedi lainnya. Hal ini didasarkan pada kemampuan pembawa acara dan narasumber melakukan tugasnya untuk mendapatkan perhatian.
Downloads
References
Juliasari, A., Ilmah M., & Lydia. A. H. (2022). Efektivitas Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Media Pemasaran Akun @somethincofficial. Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Media Sosial (JKOMDIS), 2(1), 8–21.
Kotler, P., & Keller K. L. (2006). Marketing Management. New Jersey: Pearson Education.
Solomon, M. R. (2012). Consumer Behavior : Buying, Having, Being (10th ed.). New Jersey: Pearson Education.
Sya’bana, R. A. T., & Rahayu S. (2022). Fenomena Tren Posting Video/Foto Viral Akun Instagram @Awreceh.Id: Studi Etnografi Virtual. Prosiding Jurnalistik, 8(1), 63–69.
Yusanto, F. (2019). Analisis Karakteristik Komedi Pada Kuis Waktu Indonesia Bercanda NET-TV. Ekspresi & Persepsi, 2(1), 13–27.