Mengintip Transformasi Event Management di Tengah Pandemi (Studi Kasus pada Webinar Sharing for Caring in Covid-19 oleh Young on Top)
Abstract
Sebagai organisasi komunitas pemuda yang terbiasa menyelenggarakan seminar, talkshow, dan workshop, Young On Top mencari cara baru untuk melanjutkan kiprahnya di tengah pandemi Covid-19 melalui webinar 'Sharing for Caring in Covid-19'. Implementasi acara virtual yang dibahas dalam tulisan ini melibatkan proses pembuatan acara online melalui lima fase Goldblatt: penelitian, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasilnya menunjukkan bahwa pengelolaan acara yang dilakukan oleh Young on Top mengikuti tahapan proses pengelolaan acara, dan dalam pelaksanaannya panitia mengumpulkan gagasan, serta pemikiran.
Downloads
References
Hede, A. M., Kellett, P. Building online brand communities: Exploring the benefits, challenges and risks in the Australian event sector. 2013. Journal of Vacation Marketing Vol 18: 239.
Hoyle, L. H. 2013. Event Marketing: How to Successfully Promote Events, Festivals, Conventions, and Expositions. New York: John Wiley & Sons, Inc.
Kotler, K. & Keller, K. L. 2015. Marketing Management fifteenth edition. England: Pearson Education, Inc.
Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education.