Mengintip Transformasi Event Management di Tengah Pandemi (Studi Kasus pada Webinar Sharing for Caring in Covid-19 oleh Young on Top)
Abstrak
Sebagai organisasi komunitas pemuda yang terbiasa menyelenggarakan seminar, talkshow, dan workshop, Young On Top mencari cara baru untuk melanjutkan kiprahnya di tengah pandemi Covid-19 melalui webinar 'Sharing for Caring in Covid-19'. Implementasi acara virtual yang dibahas dalam tulisan ini melibatkan proses pembuatan acara online melalui lima fase Goldblatt: penelitian, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasilnya menunjukkan bahwa pengelolaan acara yang dilakukan oleh Young on Top mengikuti tahapan proses pengelolaan acara, dan dalam pelaksanaannya panitia mengumpulkan gagasan, serta pemikiran.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Hede, A. M., Kellett, P. Building online brand communities: Exploring the benefits, challenges and risks in the Australian event sector. 2013. Journal of Vacation Marketing Vol 18: 239.
Hoyle, L. H. 2013. Event Marketing: How to Successfully Promote Events, Festivals, Conventions, and Expositions. New York: John Wiley & Sons, Inc.
Kotler, K. & Keller, K. L. 2015. Marketing Management fifteenth edition. England: Pearson Education, Inc.
Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education.