Mengintip Transformasi Event Management di Tengah Pandemi (Studi Kasus pada Webinar Sharing for Caring in Covid-19 oleh Young on Top)

  • Ryzka Ananda Putri Universitas Bakrie
  • Ajenk Ningga Citra Universitas Bakrie

Abstrak

Sebagai organisasi komunitas pemuda yang terbiasa menyelenggarakan seminar, talkshow, dan workshop, Young On Top mencari cara baru untuk melanjutkan kiprahnya di tengah pandemi Covid-19 melalui webinar 'Sharing for Caring in Covid-19'. Implementasi acara virtual yang dibahas dalam tulisan ini melibatkan proses pembuatan acara online melalui lima fase Goldblatt: penelitian, desain, perencanaan, koordinasi, dan evaluasi. Hasilnya menunjukkan bahwa pengelolaan acara yang dilakukan oleh Young on Top mengikuti tahapan proses pengelolaan acara, dan dalam pelaksanaannya panitia mengumpulkan gagasan, serta pemikiran. 

 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

##submission.authorWithAffiliation##

Program Studi (S1) Ilmu Komunikasi
Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial
Universitas Bakrie

Referensi

Goldblatt, Joe. 2014. Special Events: Creating and Sustaining a New World for Celebration. Hoboken: Wiley.
Hede, A. M., Kellett, P. Building online brand communities: Exploring the benefits, challenges and risks in the Australian event sector. 2013. Journal of Vacation Marketing Vol 18: 239.
Hoyle, L. H. 2013. Event Marketing: How to Successfully Promote Events, Festivals, Conventions, and Expositions. New York: John Wiley & Sons, Inc.
Kotler, K. & Keller, K. L. 2015. Marketing Management fifteenth edition. England: Pearson Education, Inc.
Kotler, P., & Armstrong, G. 2018. Principles of Marketing Global Edition 17th Edition. London: Pearson Education.
Diterbitkan
2023-12-29
Bagian
Articles